Bos LaLiga Apresiasi Sanksi Pidana Pelaku Rasisme Vinicius

Madrid – Keputusan bersejarah dalam sepakbola Spanyol terjadi saat pelaku rasisme kepada Vinicius Junior dijatuhi pidana. Bos LaLiga, Javier Tebas, mengapresiasi itu.


Tiga orang dinyatakan bersalah dalam kasus serangan rasial ke Vinicius di markas Valencia pada 21 Mei 2023. Pengadilan menjatuhkan ketiganya sanksi kurungan penjara, Senin (10/6/2024) malam WIB.

Ketiga pelaku dinilai melanggar pasal 173.1 KUHP terkait diskriminasi karena alasan rasis. Ketiganya disanksi pidana delapan bulan penjara dan dilarang memasuki stadion sepakbola tempat pertandingan LaLiga dan atau Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) selama dua tahun.

Baca juga:
Momen Vinicius Junior Menangis Jadi Korban Rasis
Melansir AS Diario, ini menjadi hukuman pertama yang dijatuhkan di Spanyol terkait masalah rasisme sepakbola. Vinicius, Real Madrid, LaLiga, dan RFEF sebelumnya mengajukan pengaduan untuk mengusut kasus ini di ranah hukum.

Javier Tebas menyebut keputusan pidana sebagai kabar baik perjuangan melawan rasisme. Dia juga mendesak pemerintah Spanyol untuk memiliki perangkat hukum lebih kuat untuk memerangi diskriminasi rasial.


“Ini adalah berita bagus untuk perjuangan melawan rasisme di Spanyol, karena ini memperbaiki kerusakan yang dialami Vinicius Jr dan mengirimkan pesan yang jelas kepada orang-orang yang pergi ke stadion sepakbola untuk menghina, bahwa LaLiga akan mendeteksi mereka, melaporkan mereka, dan akan ada konsekuensi pidana bagi mereka,” kata Javier Tebas, dilansir dari AS Diario.

Related Posts

© 2024 Livetotobet : News Berita Olahraga Sepakbola Terupdate - WordPress Theme by WPEnjoy

LIVETOTOBET BERITA SEPAKBOLA NEWS OLAHRAGA PALING UPDATE


Livetotobet merupakan perusahaan news berita olahraga bidang sepakbola dunia penggemar bisa akses Live Totobet untuk mendapatkan informasi fakta terbaru seputar sepakbola dan akan selalu di update setiap hari. Saat ini sepakbola menjadi olahraga paling famous terkenal dunia dan beberapa ikon sepakbola seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pesepakbola dengan followers terbanyak di sosial media sedangkan Manchester United klub sepakbola asal Inggris menjadi klub paling banyak dicari pada tahun 2024.


Dukung terus Livetotobet sebagai situs berita sepakbola paling update agar terus mengembangkan sistem berita online di Indonesia. Selain menyediakan berita terdapat jadwal pertandingan sepakbola yang akan di sajikan kepada pembaca Live Totobet hal ini demi meningkatkan kualitas situs sebagai pemberi informasi paling berpengaruh di dunia sepakbola dan akan bersaing dengan beberapa situs lokal berita sepakbola.