Didukung 19 Klub, Premier League Tetap Gunakan VAR Musim Depan

London – Video Assistant Referee (VAR) akan tetap digunakan di Premier League musim depan. Sebab cuma ada satu klub yang menolak, yakni Wolverhampton Wanderers.


Pembahasan soal pencabutan VAR bermula dari proposal Wolverhampton pada Mei lalu yang meminta agar teknologi tayangan ulang itu dihilangkan saja mulai musim depan karena telah “merusak hubungan antara suporter dan sepak bola.”

Diperlukan 14 suara dari 20 klub peserta Premier League agar VAR dapat dihapus. Tapi, keinginan Wolves itu tidak kesampaian karena hasil rapat menunjukkan bahwa 19 klub masih ingin VAR diterapkan.

Ke-19 klub itu lebih memprioritaskan perbaikan kualitas sistem yang ada, terutama kinerja para wasit. Sejak VAR diperkenalkan di Premier League lima tahun lalu, jumlah keputusan tepat yang diambil telah meningkat dari 82 persen sebelum adanya VAR menjadi 96 persen pada musim 2023-24 yang baru usai.

Musim lalu, memang ada keputusan ngawur dari VAR, namun hanya lima berbanding 105 yang tepat. Ini juga menjadi peningkatan dibanding musim 2022-23 yang terdapat 11 keputusan keliru dari VAR berbanding 105 keputusan benar.


Nah, untuk musim depan, ada enam poin perbaikan VAR yang diminta oleh ke-19 klub tersebut. Dikutip ESPN, yang pertama adalah meminta wasit VAR untuk konsisten dan cepat dalam pengambilan keputusan sehingga tidak mengganggu jalannya laga.

Baca juga:
Premier League Tidak Ingin Hapus VAR!
Yang kedua, adalah penggunaan teknologi semi-otomatis VAR dalam menentukan offside atau tidaknya seorang pemain. Yang ketiga adalah fans harus bisa mengetahui proses pengambilan keputusan lewat VAR, saat wasit sedang berbincang, lalu hasilnya bisa diperlihatkan di layar raksasa dalam stadion.

Keempat para wasit dan perangkat pertandingan lainnya harus dibekali pelatihan yang lebih intens soal VAR, agar lebih konsisten dan cepat dalam pengambilan keputusan.

Kelima adalah peningkatan transparansi dan komunikasi dalam VAR, serta yang terakhir adalah sosialisasi lebih kepada fans dan stakeholder terkait peran VAR dalam pertandingan.

Keputusan Premier League yang tetap menggunakan VAR bikin Wolverhampton kecewa. Tapi, mereka akan tetap mengawasi perbaikan VAR dan perangkat wasit bersama Premier League, agar ke depannya tidak ada lagi tim yang dirugikan.

Related Posts

© 2024 Livetotobet : News Berita Olahraga Sepakbola Terupdate - WordPress Theme by WPEnjoy

LIVETOTOBET BERITA SEPAKBOLA NEWS OLAHRAGA PALING UPDATE


Livetotobet merupakan perusahaan news berita olahraga bidang sepakbola dunia penggemar bisa akses Live Totobet untuk mendapatkan informasi fakta terbaru seputar sepakbola dan akan selalu di update setiap hari. Saat ini sepakbola menjadi olahraga paling famous terkenal dunia dan beberapa ikon sepakbola seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pesepakbola dengan followers terbanyak di sosial media sedangkan Manchester United klub sepakbola asal Inggris menjadi klub paling banyak dicari pada tahun 2024.


Dukung terus Livetotobet sebagai situs berita sepakbola paling update agar terus mengembangkan sistem berita online di Indonesia. Selain menyediakan berita terdapat jadwal pertandingan sepakbola yang akan di sajikan kepada pembaca Live Totobet hal ini demi meningkatkan kualitas situs sebagai pemberi informasi paling berpengaruh di dunia sepakbola dan akan bersaing dengan beberapa situs lokal berita sepakbola.