Serangan Hukum ke Premier League Bukti Man City Takut

Manchester – Di tengah ancaman 115 dakwaan, Manchester City menyerang balik Premier League dengan tuntutan. Ini dinilai jadi sinyal bahwa Man City ketakutan.


Man City melayangkan gugatan ke Premier League terkait aturan keuangan. Juara Liga Inggris empat musim terakhir itu menuntut penghapusan aturan Transaksi Pihak Terkait (Associated Party Transaction, APT).

Aturan itu diterapkan Premier League pada 2021 untuk menjaga klub dari menaikkan nilai kesepakatan sponsor dengan perusahaan yang terkait pemilik mereka. Premier League menuntut semua kesepakatan harus sesuai dengan nilai wajar di pasaran.

Baca juga:
Perang Dimulai! Manchester City Gugat Aturan Keuangan Premier League
Tuntutan ini dianggap sebagai cara Man City menyerang balik ke Premier League. Saat ini mereka tengah didakwa 115 pelanggaran aturan keuangan, yang terjadi antara 2009-2018.

Ancaman hukuman dari dakwaan-dakwaan itu beragam, mulai dari pengurangan poin besar, denda besar, larangan transfer, hingga didepak dari Premier League. Sebagai catatan, Everton dihukum dua kali pengurangan poin untuk dua pelanggaran sementara Nottingham Forest dihukum satu kali atas satu kasus.


Mantan CEO Everton dan Aston Villa Keith Wyness melihat aksi Man City ini adalah sinyal bahwa mereka khawatir. Selain itu, tuntutan yang dilayangkan ke Premier League cuma akan membawa sepakbola ke ketimpangan lebih besar.

Baca juga:
Bos City Yakin Akan Juara Premier League Sejak Dikalahkan Arsenal
“Menurut saya, yang kita lihat saat ini adalah City melakukan tindakan ekstrem ini karena mereka khawatir pengusiran dari Premier League benar-benar jadi opsi kalau dinyatakan bersalah atas 115 dakwaan itu. Mereka melempar segala yang bisa dilempar,” kata Wyness kepada Football Insider.

“Saya akan meminta City untuk melihat melampaui loyalitas buta terhadap klub dan benar-benar memikirkannya. Desaklah klub kalian, karena ini mengarah ke jalan yang keliru untuk sepakbola.”

“Saya rasa ini semua adalah soal mengalihkan pandangan dari 115 dakwaan. Ini adalah serangan hukum dua arah, yang dirancang untuk menyerang aturan-aturan dan juga dakwaan-dakwaan yang mereka hadapi.”

Baca juga:
Guardiola Dikabarkan Akan Hengkang, Bos Man City Santai
“Saya berpikir ini bisa berarti, kalau City memenangi kasus ini, bahwa mereka bisa berbelanja sesuka hati. Tak diragukan lagi bahwa klub-klub lain akan berada dalam posisi dirugikan,” imbuhnya.

Related Posts

© 2024 Livetotobet : News Berita Olahraga Sepakbola Terupdate - WordPress Theme by WPEnjoy

LIVETOTOBET BERITA SEPAKBOLA NEWS OLAHRAGA PALING UPDATE


Livetotobet merupakan perusahaan news berita olahraga bidang sepakbola dunia penggemar bisa akses Live Totobet untuk mendapatkan informasi fakta terbaru seputar sepakbola dan akan selalu di update setiap hari. Saat ini sepakbola menjadi olahraga paling famous terkenal dunia dan beberapa ikon sepakbola seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pesepakbola dengan followers terbanyak di sosial media sedangkan Manchester United klub sepakbola asal Inggris menjadi klub paling banyak dicari pada tahun 2024.


Dukung terus Livetotobet sebagai situs berita sepakbola paling update agar terus mengembangkan sistem berita online di Indonesia. Selain menyediakan berita terdapat jadwal pertandingan sepakbola yang akan di sajikan kepada pembaca Live Totobet hal ini demi meningkatkan kualitas situs sebagai pemberi informasi paling berpengaruh di dunia sepakbola dan akan bersaing dengan beberapa situs lokal berita sepakbola.